( Windows Only Show my Wallpaper ) Mengatasi Start Menu dan Tab Explorer yang Hilang

Baru menghidupkan komputer mungkin sobat pernah mengalami kejadian seperti ini.
Hanya muncul tampilan wallpaper kosong. Start menunya mana ni? Tab explorer dan shortcut program yang biasanya otomatis muncul belum nongol-nongol juga.
Masih loading kah…………..??
Ditunggu beberapa menit tetap tidak ada perubahan pada tampilan desktop komputer.
Nah lho?.. Kenapa ni?? (perasaan mulai ga enak :( )

Untuk mengatasinya, langkah pertama alihkan perhatian anda sejenak dari komputer. Hirup nafas dalam-dalam sampai perasaan menjadi tenang kembali.
Setelah itu lihat kembali komputer anda, mungkin start menu dan tab explorernya sudah muncul. hehehe :p ternyata masih tampilan kosong melompong. (Becandanya jangan dimasukan ke dalam hati ya sob, :)hehehe.. )
Kejadian diatas tidak hanya muncul pada windows xp saja. Pada windows 7 juga pernah saya lihat mengalami kejadian seperti  ini. Bagi pengguna windows xp dan windows 7 tidak perlu merasa khawatir. Karena penyebab hilangnya start menu dan tab explorer dikarenakan oleh hal yang sama, yaitu tidak berjalannya proses explorer pada windows. Dan kabar baiknya  solusi untuk mengatasinya juga sama :)
Lalu bagaimana cara menjalankan proses explorer pada windows? bagi yang sudah terbiasa menggunakan task manager cara ini tidak sulit. hanya dengan mengetikkan explorer pada run dan tekan enter maka proses explorer pun sudah berjalan kembali.
Untuk lebih jelasnya dibawah ini saya berikan screenshot langkah-langkah menjalankan explorer windows :
Tahap pertama : Tekan Ctrl + Del pada keyboard untuk memunculkan task manager
 image
Tahap kedua : klik “File” pada pojok kiri atas, pilih “New Task” atau “Run”
Tahap ketiga : pada tampilan jendela yang muncul ketik “explorer” seperti gambar di bawah ini
Tahap keempat : Enter / Klik Ok (bagian yg paling mudah :p)
 image
Tunggu beberapa detik dan lihat hasilnya……..
Apa start menu dan explorernya sudah muncul..?? Jika sudah, berarti  masalah sudah terpecahkan. 
Jika masih tidak ada perubahan, lihat lanjutan artikel ini



Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

0 comments:

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new