Transfer Data Antar Komputer Dengan Kabel LAN (UTP)


Transfer Data Antar Komputer Dengan Kabel LAN (UTP)


Ketika akan memindahkan data dari komputer ke netbook, saya sempat bingung karena data yang mau dipindahkan cukup besar sedangkan saya cuma punya USB Flashdisk dengan kapasitas 4GB, setelah konsultasi dengan mbah google, operasi memindahkan data lebih kurang 70GB pun dimulai.

Dan akhirnya bisa juga tanpa harus membeli Flashdisk baru atau Harddisk External baru. Walaupun misalnya saya membeli USB Flashdisk kapasitas 16GB pasti sangat merepotkan harus bolak balik copy paste dan cabut pasang USB Flashdisk.

Ternyata caranya cukup mudah, sobat siapkan alat-alat berupa Kabel LAN, dan selanjutnya adalah persiapan setingan di masing-masing perangkat PC atau Netbook. Disini PC sebut saja dengan nama komputer 1 dan netbook dengan nama komputer 2. Pasang kabel LAN dikomputer 1 dan komputer 2 (biasanya lampu indikator kabel LAN akan hidup jika sudah tersambung). 

Jika Sobat memakai Windows 7 Setingan sebagai berikut : 
  • Klik Start Menu dan selanjutnya Control Panel.
  • Pada bagian Network and Internet pilih View Network status and task.
  • Kemudian pilih Changes adapter settings.
  • Double klik Local Area Connetcion.
  • Pilih dan double klik Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).
  • Klik Use the following IP Adress. dan untuk komputer 1 isikan IP Adress dengan 192.168.0.1 dengan Subnet mask 255.255.255.0 sedangkan untuk komputer 2 isikan IP Adress dengan 192.168.0.2 dengan Subnet mask 255.255.255.0 selanjutnya klik OK.
  • Matikan windows firewall.
  • Sekarang kita tinggal memilih folder yang akan kita sharing dengan klik kanan pilih Properties dan pilih tab Sharing selanjutnya klik Share.
  • Pada jendela File Sharing ambil pilihan Everyone dan klik Add dan terakhir Klik Share.

Sedangkan setingan untuk Windows XP adalah sebagai berikut :
  • Klik Start Menu dan selanjutnya ambil Setting and Network Connection. 
  • Double klik Local Area Connetcion. 
  • Pilih dan double klik Internet Protocol (TCP/IP). 
  • Klik Use the following IP Adress. dan untuk komputer 1 isikan IP Adress dengan 192.168.0.1 dengan Subnet mask 255.255.255.0 sedangkan untuk komputer 2 isikan IP Adress dengan 192.168.0.2 dengan Subnet mask 255.255.255.0 selanjutnya klik OK. 
  • Selanjutnya pilih folder yang akan dishare, klik kanan pada folder tersebut dan pilih properties kemudian pilih Sharing di Network Sharing and Security, Jangan lupa untuk ceklis Share this folder on the work dan ceklis juga Allow network user to change my file kemudian OK.
Jangan lupa untuk XP buka windows Explorer atau Internet Explorer kemudian ketikkan IP Adress masing-masing komputer di komputer 1 ketikkan IP Adress komputer 2 begitu juga sebaliknya.

Demikian cara transfer data antar komputer dengan kabel LAN (UTP), semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan sobat semua.



Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

1 comments:

Expo Lowongan Kerja mengatakan...

Ane lagi butuh bgt info ini, makasih bgt bro...
Lowongan Kerja PT Adaro Energy Tbk - Berbagai Posisi, Berpengalaman - Juni 2015
http://expocpnsbumn.blogspot.com/2015/05/lowongan-kerja-pt-adaro-energy-tbk.html

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new