Cara Atur Windows Agar Shutdown/Restart Otomatis (Shutdown Timer) tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Atur Windows Agar Shutdown/Restart Otomatis (Shutdown Timer) tanpa Aplikasi Tambahan. Kali ini saya mau posting tentang trik baru, yaitu cara setting otomatis windows kita agar mati atau merestart sendiri, dan menngatur waktu mundurnya dalam format detik. Unttuk yang versi software/aplikasi silakan baca postingan saya yang Software/Aplikasi Auto ShutDown | Shutdown otomatis.

Keuntungan memakai cara ini diantaranya, misal saat kita mendownload file yang besar dan harus menunggu 2 jam, kemungkinan besar kita malas menunggunya dan lagi harus kembali ke ruang komputer jika sudah selesai mendownload untuk mematikanya, dengan cara ini PC/laptop bisa kita tinggal kemana-mana tanpa memikirkan untuk mematikan komputer dan tidak harus kembali lagi ke ruang komputer karena bisa di set waktu mundur Komputer/Laptop kita akan mati (shutdown) dengan sendirinya.

Cara ini sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan, karena sebenarnya di OS Windows telah disediakan fitur ini.
Oke deh sob, langsung aja ke triknya.. :D


Untuk Shutdown Timer/Waktu mundur:
- Pertama, buka run. Klik Start => Run
- Lalu ketik shutdown.exe -s -t 120

- Klik ok .. dan akan tampil seperti gambar berikut.



Untuk Menggagalkan perintah Shutdown otomatis :
- cara sama seperti diatas, cuma diganti menjadi shutdown.exe -a 


 - lalu klik ok .. dan akan menampilkan seperti ini, 



Keterangan,:
-s adalah perintah untuk shutdown
-r adalah perintah untuk restart
-t xx "xx" adalah waktu timer dalam format detik, misal -t 120 
-a adalah perintah untuk membatalkan semua perintah shutdown.exe "abort", misal tidak jadi melakukan timer shutdown otomatis.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.. :)



Labels : wallpapers Mobile Games car body design Hot Deal
Category:

1 comments:

Unknown mengatakan...

Kalo mau restart otomatis tetep pakek Shutdown.exe atau gimana mas ???

Posting Komentar

Search Terms : property home overseas properties property county mobil sedan oto blitz black pimmy ride Exotic Moge MotoGP Transportasi Mewah free-islamic-blogspot-template cute blogger template free-blog-skins-templates new-free-blogger-templates good template blogger template blogger ponsel Download template blogger Free Software Blog Free Blogger template Free Template for BLOGGER Free template sexy Free design Template theme blogspot free free classic bloggerskin download template blog car template website blog gratis daftar html template kumpulan templet Honda SUV car body design office property properties to buy properti new